Pages

Thursday, September 13, 2012

ALMETKU SAYANG, ALMETKU TERKENANG :)



“Seragam sekolahnya bagus yah, pake jas kayak guru.”

Yupyupyup postingan kali ini spesial untuk Jas Almamaterku saat aku duduk di bangku SMA. Jas ini dinamakan ‘ALMET. Kenapa ? aku juga gak tau sih sebenernya hihihi :D mungkin karena biar ngomongnya gak ribet, jadi semua murid bilangnya ALMET. Almetku berwarna hijau tua yang sekilas hampir berwarna biru. Almet ini wajib digunakan oleh seluruh siswa yang bersekolah di SMA tempatku dulu bersekolah. Almet ini wajib dipakai setiap hari senin, selasa, dan rabu. Awalnya pake almet, rasanya itu.. “kau buatku gerahrahrahrah…” *nyanyi lagu sm*sh* .Kenapa ? karena harus dobel sama baju seragam putih. Apalagi pas pertama kali pake almet itu, aku masuk sekolahnya yang jam siang. Dan tau sendiri deh gimana panasnya siang di wilayah Bekasi pffft.. -_-“. Dulu aku pake almet kalau setiap ada razia doang. Tapi seiring berjalannya waktu, aku jadi terbiasa menggunakan almet ini. Terlebih memakai almet dapat menjadi penutup yang aman. Terutama penutup baju seragam putihku yang gak pernah rapih dan tidak bergesper.

Almet ini banyak banget kenangannya. Terlebih almet ini jadi saksi bisu masa-masa indah SMAku. Almetku punya tiga kantong. Dua kantong dibawah dan satu kantong diatas. Biasanya dua kantong dibawah itu aku gunain untuk menyimpan uang, handphone, pulpen, permen, lidi-lidian, choki-choki, bahkan sampai kebetan ujian. Pokoknya dua kantong almet ini macam kantong doraemon. Segalanya bisa disimpen disitu :).

Almet ini sudah seperti temen deket. Eh bukan-bukan. Lebih tepatnya seperti kekasih mungkin. Karena aku selalu memakainya kemanapun aku pergi saat hari-hari sekolah. Meskipun warnanya terlihat pudar karena sering dipakai dan setiap minggu harus dicuci. Meskipun sudah terkena panas terik hujan badai. Meskipun kancing almet sudah hilang entah kemana. Meskipun almet ini bolong di segala sisi. Tapi almet ini menyimpan triliunan sejarah buatku :) Rasanya aku sayang sama almet ini. Almet ini merupakan seragam terbaik sepanjang alur hidupku disekolah. Sekarang almet ini Cuma bisa disimpan dilemari bajuku. Masih bisa dipakai sih, tapi tingkatanku sekarang bukan siswa SMA lagi. Sekarang aku sudah mahasiswa. Almetku pun juga baru. Namun.. Almet baru tidak seperti almet yang lama. Kenapa ? karena almetnya beda. Gak dipakai setiap hari. Dan mungkin hanya acara tertentu almet baru itu dipakainya.  SMA oh SMA. Almetku sayang, Almetku terkenang. Biggest hug for my Almet :’))))

No comments:

Post a Comment



Cute Panda