Pages

Tuesday, March 8, 2011

I think holiday is...

Yeaaah HOLIDAY !
"Selama US anak kelas 12, sekolah meliburkan siswa siswi kelas 10 dan 11."
Terdengar asyik memang karna liburan itu adalah surganya para pelajar. Tapi tapi tapi tau ga sih kalo ternyata pada saat liburan itu malahan bukan menjadi surganya para pelajar, melainkan menjadi nerakanya para pelajar. Mengapa demikian ?

Fakta pertama : Liburan identik dengan 'GA ADA UANG JAJAN'
yeaah.. Hal ini yang bikin pelajar bokek total selama liburan. Orang tua mungkin cuma ngasih duit jajan pas lagi masuk sekolah tapi pas lagi liburan sepersen pun ga ngasih duit jajan. Dengan cara orang tua ga ngasih duit jajan seperti ini, membuat para pelajar seperti pada fakta kedua dibawah ini.

Fakta kedua : HOLIDAY = BORED DAY.
Liburan membosankan. Uang gapunya dan mungkin kita hanya bisa stay at home karena ga ada uang dan bingung harus kemana selama liburan. Ujung-ujungnya, liburan pasti di habiskan untuk tidur dirumah. Atau mungkin bagi yang punya seperti akun facebook, twitter, blogger, myspace, etc.. liburan akan dihabiskan dengan online dari pagi hingga pagi lagi.

Fakta ketiga : Liburan oh liburan, tugas tetep jalan.
Libur ga libur sama aja, selalu ada tugas. Malahan tugas pada hari liburan lebih banyak ketimbang hari-hari masuk sekolah. Mengapa demikian ? Mungkin agar pada saat liburan kita ga lupa sama pelajaran sekolah.

Itulah ketiga fakta dukanya para pelajar saat liburan. Mungkin hampir 80% pelajar mengalami hal yang seperti ini ketika liburan. Memang benar yah pelajar SMA itu manusia yang labil. Dikasih libur malahan bete dirumah, disuruh masuk sekolah malahan minta libur. Tapi di satu sisi menjadi pelajar SMA memang sungguh menyenangkan.

No comments:

Post a Comment



Cute Panda